Seputar Rapat dalam Kantor dan Uang Harian Paket Fullboard dalam kota

Penanya : Rizki

Pertanyaan :

Selamat Malam..1. Mohon info mengenai apa sajakah yang menjadi hak seorang PNS yang melaksanakan rapat di dalam kantor selama lebih dari 8 jam (9 pagi – 11 malam) dan tidak menginap di hotel? Apakah dia berhak mendapat uang saku rapat / uang harian 75% / uang penginapan 30%? 2. Mohon info mengenai apakah jika kantor di wilayah Jakarta, kemudian mengadakan rapat di sebuah hotel di Jakarta selama 2 hari dengan paket fullboard, apakah dia masih berhak akan uang harian di 1 hari sebelum / setelah pelaksanaan paket meeting fullboard tersebut?Terima kasih banyak..Mohon infonya..Salam

Jawaban ;

  1. Biaya penginapan sebesar 30% tidak dapat diberikan karena tidak menginap. PNS yang melaksanakan rapat di dalam kantor di luar jam kerja dapat diberikan uang saku rapat setelah memenuhi keenam ketentuan sebagaimana diatur dalam PMK N0.37/PMK.02/2012 tentang Standar Biaya TA 2013 sebagaimana telah diubah dengan PMK N0.31/PMK.02/2013 antara lain melibatkan eselon I lainnya.  
  2. Uang harian 1 hari sebelum / setelah pelaksanaan paket meeting fullboard tidak dapat diberikan kepada peserta dari Jakarta yang menghadiri rapat di Jakarta, karena tidak mengalami kesulitan transportasi.

Leave a Reply