Pembentukan Tim Pokja

Penanya : Tina

Pertanyaan :

Mau tanya sehubungan dengan diundangkan PMK No. 91/PMK.02/2013 tentang butir 13.d.2.Untuk kementerian negara/lembaga yang belum menerima tunjangan kinerja, agar dalam pembentukan tim pelaksana kegiatan mempedomani kriteria pembentukan tim. Yang kami tanyakan :
1. Pembentukan Tim (Pokja) apakah harus melibatkan eselon 1 lainnya ? Di Satker kami Pokja yang ada hanya terbatas di wilayah kerja sendiri. Dalam hal ini bolehkan dibayar honorariumnya, mengingat Satker kami belum mendapatkan honorarium kinerja ?
2. Satker kami akan menerapkan PMK 72 tentang pembatasan pemberian honorarium untuk tahun anggaran 2014 nanti. Masih bisakan honorarium tupoksi tetap dibayarkan ? Di tempat kami penyertaan kedalam pokja sangat tak terbatas dan cukup banyak. Terima kasih atas pencerahannya

Jawaban :

1.  Sesuai PMK 91/2013 dimaksud, untuk dapat dibayarkan honorarium tim pelaksana kegiatan, maka pembentukan tim dimaksud harus memenuhi ketentuan/kriteria pembentukan tim sebagaimana dimaksud pada butir 13 huruf b  angka 1 sd. 5.      2. Honorarium tupoksi (pengelola keuangan) tetap dapat dibayarkan, pembatasan honorarium dimaksud berlaku untuk tim pelaksana kegiatan yang bersifat ad hoc.

Leave a Reply